Pengemudi Mobil Dibuat Merinding, Tersesat Masuk Sawah di Jombang Ikuti Google Maps

Mukhtar Bagus · Senin, 01 Agustus 2022 - 05:23:00 WIB
Pengemudi Mobil Dibuat Merinding, Tersesat Masuk Sawah di Jombang Ikuti Google Maps
Mobil yang tak sadar masuk area persawahan di Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang gegara mengikuti Google Maps. (Foto : iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Pengemudi mobil bernama Chris Sukro (65) dibuat merinding saat sadar masuk ke sawah sepi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (31/7/2022). Dia tersesat sampai di lokasi tersebut usai mengikuti panduan Google Maps mencari pintu tol untuk kembali ke Surabaya.

Chris mengaku tak habis pikir bisa tersesat di tengah sawah. Dia merasa berada di jalan aspal yang bagus. Bahkan memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi tanpa ada hambatan sama sekali.

Dia baru tersadar saat menghentikan laju mobilnya karena mengalami pecah ban. Begitu keluar dari kendaraan untuk memeriksanya, dia terkejut berada di lokasi yang sepi.

"Saya terkejut sudah tersesat. Tidak menyangka lokasinya berada di tengah area sawah yang sepi dan tidak ada rumah sama sekali," ujarnya, Minggu (31/7/2022).

Bahkan jalan yang dilaluinya, ternyata juga bukan jalan beraspal, namun tanah berbatu dan berlumpur yang sempit. Melihat kondisi jalannya tidak memungkinkan untuk dilalui mobil.

Setelah meminta bantuan melalui radio komunikasi, pria asal Darmo Permai Surabaya ini akhirnya didatangi polisi dan warga. Kepada petugas, Chris Sukro mengaku saat tersesat sedang dalam perjalanan pulang dari kegiatan paralayang di Pantai Gemah Tulungagung.

"Usai melewati Pare, Kediri, saya bermaksud menyalakan aplikasi Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah menuju pintu masuk jalan Tol Kertosono. Tetapi tidak menyangka, justru tersesat dan masuk tengah sawah," katanya.

Chris Sukro mengaku terkejut karena awalnya merasa sedang berjalan di jalanan beraspal dan banyak rumah di sekitarnya. Bahkan saat masuk ke jalur tersebut, dia masih bisa memacu mobilnya dengan kecepatan 60-80 km per jam.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: