Pengelola Mal di Malang Keluhkan Syarat Vaksinasi untuk Pengunjung, Ini Sebabnya

Avirista Midaada · Rabu, 15 September 2021 - 10:08:00 WIB
Pengelola Mal di Malang Keluhkan Syarat Vaksinasi untuk Pengunjung, Ini Sebabnya
Salah satu mal di Kota Malang terpantau sepi buntut persyaratan vaksinasi dan batasan usia anak. (ilustrasi).

MALANG, iNews.id - Syarat vaksinasi Covid-19 untuk pengunjung mal dikeluhkan para pengelola. Sebab, banyak pengunjung tidak bisa masuk, terutama keluarga yang membawa anak-anak di bawah usia 12 tahun karena belum divaksin. 

Akibatnya pengunjung mal tidak seramai biasanya. Malang Town Square (matos) salah satunya, di pusat perbelanjaan ini rata-rata ada 10 pengunjung tidak masuk. Penyebabnya, karena mereka membawa anak di bawah 12 tahun.  

Mall Ditector Matos Fifi Harjianti mengakui, diterapkannya persyaratan sudah tervaksin menjadikan pengunjung tak bisa membawa anak-anak di bawah umur 12 tahun. Sebab mereka memang belum menjadi target vaksinasi Covid-19.

"Ya memang kita nggak boleh. Kayak kemarin yang nyasar bawa anak-anak kecil tunggu di sini saja karena anak kecil nggak boleh masuk," ujar Fifi, Rabu (15/9/2021). 

Bahkan Fifi mengaku sempat mengajak sang anak yang diajak ibunya berbelanja di mal untuk bermain di luar mal. Sebab, anak tersebut tak bisa masuk mal karena terganjal persyaratan.

"Dia nggak mungkin pakai aplikasi PeduliLindungi. Ya saya bilang tunggu di sini anak kecilnya, saya ajak lari-lari dan main. Jadi ibunya masuk ke mal belanja, anaknya tunggu di luar," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2