Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Diduga Cabuli 5 Santriwati di Luar Jam Sekolah 

Avirista Midaada · Jumat, 24 Juni 2022 - 08:31:00 WIB
Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Diduga Cabuli 5 Santriwati di Luar Jam Sekolah 
Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Istimewa)

BANYUWANGI, iNews.id - Lima orang santriwati di Banyuwangi diduga menjadi korban pencabulan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Korban diduga dicabuli di luar jam sekolah.

Dari informasi yang dihimpun, kelimanya telah melaporkan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan pria berinisial FZ, yang merupakan pengasuh Ponpes ke Polresta Banyuwangi. FZ yang diduga juga mantan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi ini dilaporkan lima santriwatinya sejak seminggu lalu.

Kasat Reskrim Kompol Agus Sobarnapraja membenarkan adanya pelaporan dugaan tindak pidana persetubuhan dan pencabulan tersebut. Pada keterangannya, Agus menyebut ada lima santriwati masih berusia di bawah umur yang mengaku jadi korban pencabulan FZ.

"Sementara yang melapor masih satu orang santriwati," kata Kompol Agus, saat dikonfirmasi, Jumat pagi (24/6/2022). 

Sesuai keterangan para santri tindakan tersebut diduga dilakukan di luar jam pelajaran aktif sekolah. Saat itu masing-masing santriwati diduga dipanggil oleh FZ, lalu diminta menuruti napsu bejatnya untuk melakukan dugaan pencabulan.

"Mereka pelajar aktif di lembaga pendidikan tersebut. Sementara dari pengakuan mereka, pencabulan dilakukan diluar jam aktif sekolah. Dipanggil kemudian dicabuli," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: