Pemuda di Lamongan Tega Bacok Bapak Kandung hingga Tewas

Abdul Wakhid ยท Rabu, 30 September 2020 - 17:50 WIB
Pemuda di Lamongan Tega Bacok Bapak Kandung hingga Tewas
Ilustrasi pembunuhan. (Istimewa)

LAMONGAN, iNews.idPemuda di Lamongan tega membacok bapak kandung hingga tewas. Pemuda bernama Ridwan (26), warga Desa Rancang Kencono, Kecamatan Lamongan itu kalap dan membacok korban saat berada di belakang rumah.

Korban bernama Silem (65) tahun sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi akibat luka bacok tersebut. Namun selang beberapa jam, korban meninggal dunia.

Belum diketahui penyebab insiden pembacokan ini. Namun, dugaan sementara karena pelaku depresi. Menurut pengakuan warga, Ridwan mengalami gangguan jiwa dan mudah marah saat kambuh.

Informasi yang dihimpun, pembacokan tersebut diketahui oleh tetangga korban Abdul Rozak. Saat itu Rozak kebetulan sedang lewat di belakang rumah korban dan mendengar suara seperti orang bertengkar.

Mendapati kejadian itu, Rozak pun tidak berani melerai karena dia tahu pelaku termasuk orang dengan kelainan jiwa. Rozak hanya menegur pelaku dengan bertanya apa yang telah diperbuat pelaku terhadap korban.

“Dia tidak menjawab dan langsung masuk ke dalam rumah. Setelah itu saya bersama tetangga lain melihat ke belakang, ternyata Pak Silem terkapar dengan luka di kepala. Saat itu juga dia kami bawa ke rumah sakit,” katanya, Rabu (30/9/2020).

Hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka cukup parah. Bahkan, korban juga harus dioperasi karena beberapa luka.

Sementara itu, untuk menyelidiki kasus ini, aparat Polres Lamongan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk memeriksa kejiwaan pelaku.


Editor : Ihya Ulumuddin