Pemprov Jatim Siapkan Madura sebagai Kawasan Industri Halal

Lukman Hakim · Jumat, 14 Januari 2022 - 23:18:00 WIB
Pemprov Jatim Siapkan Madura sebagai Kawasan Industri Halal
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menyiapan Madura sebagai salah satu Kawasan Industri Halal (KIH). KIH ini melengkapi dua KIH lainnya di Jatim, yakni di Sidoarjo dan satu lagi disiapkan di Gresik. 

"Ke depan kami akan terus menyiapkan kawasan yang berpotensi sebagai KIH. Dimana, salah satunya di Madura ini. Saya berharap Madura bisa diberi kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam massifnya perkembangan industri halal, sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (14/1/2022).

Khofifah mengatakan, sampai saat ini pemerintah telah menetapkan tiga Kawasan Industri Halal di Indonesia yaitu masing-masing Bintan Inti Halal Hub di Kepulauan Riau, Halal Modern Valley di Serang, Banten dan Halal Industrial Park di Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Maka, kami berharap Madura juga bisa ditetapkan sebagai KIH di Indonesia, menyusul pesatnya pertumbuhan pasar atau industri halal akibat meningkatnya gaya hidup halal masyarakat dunia," katanya.  

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: