Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Jalur SBMPTN, Ini Syaratnya

Aan Haryono · Kamis, 14 Juli 2022 - 20:57:00 WIB
Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Jalur SBMPTN, Ini Syaratnya
Besiswa untuk mahasiswa jalur SBMPTN (ilustrasi).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka pendaftaran beasiswa bagi calon mahasiswa yang sudah diterima dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. Pendaftarannya, dibuka mulai dari tanggal 12 - 20 Juli 2022 mendatang melalui website https://besmart.surabaya.go.id/.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati menuturkan, beasiswa itu sebagai penunjang program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Dengan adanya program ini, Wiwiek berharap bisa dimanfaatkan oleh Pemuda Tangguh Kota Surabaya.

"Sesuai dengan harapan Pak Wali Kota Eri Cahyadi, semoga beasiswa ini bisa memberikan dampak positif bagi pemuda Kota Surabaya. Bagi yang ingin mendaftar bisa segera mengunjungi website yang telah tersedia," kata Wiwiek, Kamis (14/7/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan, Disbudporapar Surabaya, Pudji Astuti menjelaskan, persyaratan pendaftaran beasiswa untuk calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus SBMPTN itu sama dengan seleksi pendaftaran beasiswa sebelumnya. Yakni, menyertakan bukti keterangan lulus seleksi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: