Pemkab Malang Kucurkan Rp6,5 Miliar untuk Penanganan Tanggap Darurat Bencana Gempa

Avirista Midaada ยท Minggu, 11 April 2021 - 14:39:00 WIB
Pemkab Malang Kucurkan Rp6,5 Miliar untuk Penanganan Tanggap Darurat Bencana Gempa
Bupati Malang Sanusi (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Malang mengucurkan dana tanggap darurat bencana gempa senilai Rp6,5 miliar. Bupati Malang Sanusi memastikan, dana tanggap darurat ini telah dirapatkan tim dari Pemkab bersama instansi terkait. 

"Tim anggaran Kabupaten Malang sudah rapat diberikan dana tanggap darurat Rp 6,5 miliar, sudah kita lakukan, sehingga nanti secepatnya Kabupaten Malang sebagai tanggap darurat bencana alam. Statusnya kita tetapkan tanggap darurat bencana," ucap Sanusi ditemui di Kantor Kecamatan Ampelgading, pada Minggu siang (11/4/2021). 

Pemkab Malang pun dikatakan Sanusi, telah menerima sejumlah bantuan-bantuan dana penanganan kedaruratan bencana dari berbagai pihak, mulai dari perusahaan swasta dan pengusaha. 

"Kami berikan bantuan sebisanya dulu, dari pemprov dapat bantuan sembako Rp100 juta, dari BNPB 1.000 paket sembako, untuk pengungsian juga kita bikin, dapur umum sudah berdiri ini serentak di Kabupaten Malang. Kita juga dapat bantuan dari pengusaha, Bank Jatim, untuk menangani rumah ambruk yang menyebabkan kematian. Biar segera bangun dari dana itu, kalau nunggu APBD perlu proses," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2