Pembunuh Sopir Ekspedisi di Situbondo Tertangkap, Ini Motifnya

Riski Amirul Ahmad ยท Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:03:00 WIB
Pembunuh Sopir Ekspedisi di Situbondo Tertangkap, Ini Motifnya
Sopir ekspedisi di Situbondo tewas dibunuh. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SITUBONDO, iNews.id - Pelaku perampokan dan pembunuhan sopir ekspedisi di Situbondo tertangkap. Pelaku atas nama Muhammad Rizal (24), warga Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ditangkap saat bersembunyi di sebuah kamar kos di kawasan Bungurasih, Sidoarjo.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, pelaku tak berkutik saat sejumlah petugas Resmob Polres Situbondo datang menggerebek. Pelaku pun pasrah saat petugas memborgol kedua tangannya.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku tega menghabisi korban karena ingin menguasai muatan jagung yang dibawa korban. Tujuannya, jagung tersebut dijual dan uangnya untuk membayar utang.

"Korban dibunuh dengan cara dicekik. Saat itu korban duduk, lalu kursi dijatuhkan dan lehernya dijerat dengan tali dari belakang. Setelah itu korban dibuang ke tepi jalan," kata Kapolres Situbondo AKBP Andi Sonjaya, Jumat (17/6/2022).

Sementara itu, pelaku mengaku mengenal korban sejak enam bulan lalu. Saat itu dia bekerja menjadi sopir di sebuah perusahaan ekspedisi, tempat korban bekerja. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: