Pembeli Kaget, Harga Bawang Merah Naik Sampai 3 Kali setelah Lebaran

Avirista Midaada ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 21:02:00 WIB
Pembeli Kaget, Harga Bawang Merah Naik Sampai 3 Kali setelah Lebaran
Harga bawang merah di Malang naik tiga kali setelah lebaran. (ilustrasi).

MALANG, iNews.id - Harga bawang merah mulai melambung jelang Idul Adha. Kenaikan harga bahkan terjadi tiga kali sejak selesai Lebaran

Kenaikan harga bawang merah ini pun dikeluhkan beberapa pedagang dan pembeli. Pasalnya, kenaikan harga cukup drastis hanya dalam waktu singkat. 

Seorang pedagang bernama Sulisno mengungkapkan, kenaikan drastis sudah mulai dua pekan pasca lebaran lalu. Awalnya setelah Lebaran dia mendapat harga bawang merah berkualitas super seharga Rp28.000 per kilogramnya. Setelah itu terus naik hingga menyentuh angka Rp34.000-Rp35.000 per kilogramnya. 

Sulisno mengatakan, bawang merah itu merupakan jenis bawang merah super dengan kualitas yang terbagus. Sedangkan bawang merah kualitas lainnya memang diakui lebih murah dengan kualitas di bawahnya.

"Naik tiga kali, pengambilan pertama setelah lebaran masih Rp27 (ribu), 28 (ribu), berapa hari lagi langsung Rp32 (ribu), 33 (ribu), minggu ini sudah sampai Rp34.000, 35 (ribu) pengambilan terakhir kemarin, yang super ambil dari Pasar Induk Gadang, itu barangnya dari Probolinggo," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: