Peduli UMKM, DPW Partai Perindo Jatim Kunjungi Kampung Batik di Pamekasan

Dedy Priyanto ยท Sabtu, 03 April 2021 - 18:09:00 WIB
Peduli UMKM, DPW Partai Perindo Jatim Kunjungi Kampung Batik di Pamekasan
Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur M Mirdasy saat melihat lebih dekat batik khas Pamekasan. (Foto: iNews/Dedy Priyanto)

PAMEKASAN, iNews.id - Partai Perindo Peduli UMKM mengunjungi Kampung Batik di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021) siang. Selain meninjau langsung untuk melihat aktivitas para pembatik, rombongan juga belajar cara membatik.

Rombongan dipimpin langsung Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur M Mirdasy yang datang bersama anggota DPRD, DPD dan simpatisan Partai Perindo. Mereka diterima kepala desa setempat dan salah satu pengusaha batik Desa Klampar H Akhmadi.

Setelah melihat para pembatik yang didominasi perempuan, Ketua DPW Perindo Jatim tergerak untuk mencoba bagaimana caranya membatik. Setelah itu rombongan juga melihat cara memberi warna kain batik sehingga menghasilkan corak khas batik Pamekasan.

"Kunjungan ke Kampung Batik di Desa Klampar ini merupakan rangkaian kunjungan ke berbagai daerah untuk melihat UMKM dan potensinya. Salah satunya Kampung Batik yang ada di desa ini," ujar Mirdasy, Sabtu (3/4/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2