Pasutri di Nganjuk Terseret Arus Sungai usai Pulang dari Kebun, Istri Hilang

Mukhtar Bagus ยท Jumat, 26 November 2021 - 21:11:00 WIB
Pasutri di Nganjuk Terseret Arus Sungai usai Pulang dari Kebun, Istri Hilang
Tim SAR gabungan mencari korban hilang yang terseret arus Sungai Wengkal, Kabupaten Nganjuk, Jumat (26/11/2021). (Foto: iNews TV/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id – Pasangan suami istri (Pasutri) terseret arus saat menyeberangi Sungai Wengkal di Desa Wengkal, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (26/11/2021). Dalam insiden itu, sang istri, Jaminem (57) hilang. Sedangkan suaminya, Slamet dan tetangganya, Sunardi selamat setelah ditolong warga.

Kabid Logistik BPBD Nganjuk, Gunarto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama suami dan tetangganya pulang dari kebun yang ada di hutan. 

Mereka bertiga kemudian menyeberangi Sungai Wengkal yang tiba-tiba berarus deras karena hujan. Nahas, Slamet dan Juminem jatuh dan terseret arus sungai.

“Ada tiga orang yang menyeberang sungai saat itu. Posisi paling depan Sunardi kemudian di belakangnya Slamet dan istrinya, Juminem. Pas nengok ke belakang, Sunardi kaget karena Juminem dan Slamet sudah tidak ada,” katanya.

Dari kejauhan, kata dia, Sunardi melihat Slamet dan sitrinya sudah tenggelam terseret arus. Seketika, Sunardi kembali menceburkan diri ke sungai untuk menolong pasangan suami istri tersebut.

“Meski sudah dikejar yang berhasil ditarik ke tepi oleh Sunardi hanya Slamet saja. Sementara Juminem sudah tidak terlihat lagi,” ujarnya.

Petugas BPBD yang mendapat laporan orang terseret arus kemudian menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Namun, hingga Jumat sore korban tak kunjung ditemukan. 

“Rencananya pencarian terhadap Juminem ini akan kembali dilanjutkan Sabtu besok,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: