Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Minta Kepala Daerah Lebih Serius Tangani Covid-19

Rahmat Ilyasan ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 19:21:00 WIB
Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Minta Kepala Daerah Lebih Serius Tangani Covid-19
Pandam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah. (Foto: iNews/ Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id - Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah menegur keras Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini; Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Bupati Gresik, Sambari Halim Radiant agar lebih sungguh-sungguh menangani pandemi Covid-19. Dia juga meminta para kepada daerah agar tidak banyak drama dalam menangani penyebaran virus ini.

Pangdam mengatakan penanganan Covid-19 tidak bisa hanya ditangani oleh satu kepala daerah tapi harus bersama-sama. Dia menilai sampai saat ini, banyak kepala daerah yang kuranng serius mengatasi Covid-19.

"Bikinlah perwali atau perbup yang tegas, kami akan siap mengawalnya," katanya saat rapat koordinasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (10/6/2020).

Hal senada juga disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Dia meminta kepala daerah saling bekerja sama dan gotong royong mengatasi Covid-19.

"Kita hilangkan ego dan kepentingan sektoral, supaya masyarakat terbebas dari Covid-19," katannya.

Dia juga meminta para kepala daerah mulai dari gubernur, bupati dan wali kota membuat pakta integritas. Tujuannya agar bisa saling bersinergi menyelesaikan Covid-19 di Jatim.

Saat ini, TNI dan Polri telah memberikan perhatian penuh kepada Jatim untuk mengatasi Covid-19. Di antaranya tenaga kesehatan, perlengkapan kesehatan, anggaran maupun bentuk fisik TNI-Polri.

Editor : Umaya Khusniah