PAN Jatim Usulkan 4 Capres ke DPP, Ada Nama Khofifah dan Anies Baswedan 

Lukman Hakim · Selasa, 05 Juli 2022 - 15:49:00 WIB
PAN Jatim Usulkan 4 Capres ke DPP, Ada Nama Khofifah dan Anies Baswedan 
Ketua Harian DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie (tengah) usai mengikuti Rakerda PAN di 38 kabupaten/kota se-Jatim. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur (Jatim) mengusulkan empat nama Calon Presiden (Capres) 2024 kepada DPP. Empat nama itu yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie usai mengikuti Rakerda PAN di 38 kabupaten/kota se-Jatim. Pada Rakerda itu, salah satunya membahas terkait usulan calon presiden (capres). 

"Rakerda ini merupakan 'Pemilu Raya' PAN di kabupaten/kota untuk mengusulkan nama capres. Mayoritas meminta Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) maju sebagai capres. Dari unsur teknokrat ada Bapak Erick Thohir. Dari unsur kepala daerah ada Ibu Khofifah Pak Anies Baswedan," ujar Rubaie, Senin (4/7/2022). 

Dia menjelaskan, DPW PAN Jatim sudah tuntas menggelar 'Pemilu Raya' melalui rakerda atas instruksi DPP. Dalam Rakerda ini, agendanya antara lain verifikasi parpol, pencalegan, dan usulan calon presiden. DPP meminta ke DPD kabupaten/kota untuk usul nama capres, atau serap aspirasi. 

"Jadi usulan nama-nama capres ini berangkat dari bawah. Bahkan ada juga yang mengusulkan Yenny Wahid. Itu dari Probolinggo," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: