Orang Tua di Surabaya Masih Khawatir Siswa SD Belajar Tatap Muka Sebelum Ada Vaksin

Hari Tambayong · Senin, 23 November 2020 - 14:20:00 WIB
Orang Tua di Surabaya Masih Khawatir Siswa SD Belajar Tatap Muka Sebelum Ada Vaksin
Ilustrasi belajar tatap muka di sekolah. (Foto Antara).

SURABAYA, iNews.id – Kegiatan belajar tatap muka yang akan diberlakukan membuat para orang tua siswa khawatir. Banyak di antara mereka tidak memberikan izin anaknya untuk belajar di sekolah sebelum benar-benar aman dari Covid-19.

Wahyu Sugeng Hariadi, salah satu orang tua dari seorang siswa yang masih duduk di bangku SD di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mengaku masih was-was membiarkan anaknya belajar tatap muka di sekolah. Hal ini karena terkadang guru juga tidak bisa mengawasi siswa satu per satu terutama terkait protokol kesehatan.

“Kami sebagai orang tua berharap belajar tatap muka dilakukan setelah ada vaksin yang bisa menjamin kesehaan anak-anak. Kalau anaknya sudah SMA atau kuliah beda lagi,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk mewajibkan para guru kembali masuk ke sekolah per 23 November. Surat bernomor 800/10371/436.7.1/2020 tentang Pengaturan Kerja Para Guru di Kantor ini berlaku untuk semua guru di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Guru diwajibkan datang ke sekolah meski selanjutnya melakukan pengajaran secara daring. Hal ini untuk memberikan adaptasi kepada para guru terlebih dahulu tentang new normal sebelum nantinya benar-benar dilaksanakan sekolah tatap muka pada awal Januari 2021 sesuai SKB empat menteri.

Editor : Umaya Khusniah