Operasi Yustisi di Mojokerto, Petugas Amankan 20 Pemandu Lagu dan Pengunjung Karaoke

Ihya Ulumuddin ยท Rabu, 16 September 2020 - 15:41 WIB
Operasi Yustisi di Mojokerto, Petugas Amankan 20 Pemandu Lagu dan Pengunjung Karaoke
Petugas mendata para pemandu lagu di salah satu tempat karaoke di Mojokerto, Selasa (15/9/2020). (Foto: Istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id – Aparat gabungan Satpol PP dan TNI-Polri Kabupaten Mojokerto menggelar operasi yusitisi di dua rumah karaoke di Jalan Gajah Mada dan Ruko Royal Mojosari, Selasa (16/9/2020) malam. Dari operasi ini petugas mengamankan 20 orang, terdiri atas 12 pemandu lagu dan delapan pengunjung.

Ke-20 orang tersebut diamankan karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Selain tidak menggunakan masker, mereka juga tidak menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. Sebagai sanksi, Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka disita.

Tak hanya itu, para pelanggar ini juga diminta membuat surat pernyataan untuk mengulangi kesalahan.

“Sesuai Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020 (tentang perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum), pelanggar perorangan kami beri sanksi administrasi berupa denda maksimal Rp500.000. Sedangkan ntuk pelaku usaha maksimal Rp1 juta,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Rabu (16/9/2020).

Dony mengatakan, di masa pandemi ini, semua pelaku usaha harus mematuhi protokol kesehatan. Selain menyiapkan tempat cuci dan hand sanitizer, mereka juga harus membuat aturan yang mewajibkan pengunjung bermasker dan jaga jarak.

“Jika tidak mematuhi, maka akan disegel atau ditutup sementara. Ini ada regulasinya,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin