Ngeri, KPU Blitar Diteror Boneka Penuh Jarum dan Kembang Setaman

Robby Ridwan ยท Jumat, 11 September 2020 - 20:30 WIB
Ngeri, KPU Blitar Diteror Boneka Penuh Jarum dan Kembang Setaman
Kantor KPU Kota Blitar diteror mistis dengan boneka penuh jarum dan kembang setaman. (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Jatim diteror orang tak dikenal, Jumat (11/9/2020) dini hari. Pelaku meneror dengan melemparkan boneka penuh jarum dan kembang setaman dari luar pagar. Aksi teror tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera pengintai itu, tampak pelaku mengenakan pakaian putih mengendap-endap dan melemparkan bunga dan boneka yang dipenuhi dengan jarum ke kantor KPU.

Bunga itu diketahui penjaga KPU Kota Blitar setelah pulang dari luar kota. Bunga dan boneka penuh jarum ini kemudian dibakar. Peeristiwa itu baru dilaporkan ke Mapolres Blitar Kot/ karena seluruh komisioner baru pulang rapat dari KPU Jawa Timur di Surabaya. 

Komisioner KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengaku merasa terintimidasi secara psikis saat melakukan tahapan pilkada, sehingga melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Saat ini kan tahapan pilkada sedang berlangsung dan akan memasuki tahapan verifikasi administrasi bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Secara psikis, kami merasa terintimidasi,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Choirul mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya proses hukum teror mistis itu ke polisi. Dia berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali demi terjaganya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Blitar pada 9 Desember 2020 yang aman dan kondusif.


Editor : Kastolani Marzuki