Napi yang Tewas Bunuh Diri di Lapas Lowokwaru Malang Sempat Alami Persoalan Harta Warisan

Avirista Midaada ยท Selasa, 27 September 2022 - 18:12:00 WIB
Napi yang Tewas Bunuh Diri di Lapas Lowokwaru Malang Sempat Alami Persoalan Harta Warisan
Lapas Klas I Lowokwaru Malang. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id - Seorang narapidana (napi) yang tewas gantung diri di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Lowokwaru, Agus Widodo, disebut tak memiliki masalah dengan sesama napi di lapas. Dia juga tidak memiliki riwayat kesehatan yang buruk.

Namun, Kepala Lapas Lowokwaru Heri Azhari mengaku menerima informasi yang menyebut korban terlibat perebutan harta warisan dengan keluarganya. Heri menyatakan akan mendalami hubungan permasalahan itu untuk mengidentifikasi alasan Agus bunuh diri.

"Kami tidak bisa melakukan deteksi, kenapa dia bunuh diri, karena dari temen-temennya enjoy-enjoy saja, cuma ada selentingan tentang pembagian harta warisan di luar, tapi kami enggak tahu. Kami dalami kan susah itu harus dikonfirmasi ke keluarga," ujar Heri Azhari, Selasa (27/9/2022).

Dikatakan Heri, Agus Widodo telah menjalani hukuman di lapas selama 2,5 tahun. Selama itu pula, Agus tidak memiliki catatan perilaku yang buruk kendati terlibat kasus pembunuhan berencana kepada istri dan anaknya.

"Napi 340 pembunuhan yang dibunuh istri dan anaknya. Hukuman 10 tahun, baru jalan 2,5 tahun. Sehari-hari normal, kami melakukan bentuk tim mengolah apa sebabnya. Dilakukan juga pemeriksaan terhadap teman kerabat yang ada di kamar memang mengatakan bahwa santai-santai saja, artinya tidak ada keluhan normal-normal saja, karena pengaruh bisa kapan saja. Apalagi kasusnya kasus seperti ini," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang napi bernama Agus Widodo dilaporkan meninggal dunia karena gantung diri di dalam Lapas Lowokwaru Malang. Peristiwa ini diketahui oleh petugas penjaga saat tengah mengawasi warga binaan yang bekerja membersihkan bagian tengah lapas pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: