Mobil Travel 10 Penumpang Tabrak Pohon di Banyuwangi, Evakuasi Dramatis

Eris Utomo · Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:30:00 WIB
Mobil Travel 10 Penumpang Tabrak Pohon di Banyuwangi, Evakuasi Dramatis
Tim SAR mengevakuasi penumpang yang terjepit bodi mobil yang ringsek akibat menabrak pohon, Sabtu (24/7/2021). (istimewa).

BANYUWANGI, iNews.id - Mobil travel berpenumpang 10 orang oleng dan menabrak pohon di Jalan Raya Letjen S Parman, Banyuwangi, Sabtu (24/7/2021). Kerasnya benturan menyebabkan mobil ringsek hingga satu penumpang terjepit dan luka parah. Sementara sembilan penumpang lainnya luka ringan. 

Nahas ini terjadi saat mobil travel Isuzu Giga tujuan Bali melaju dari arah selatan ke utara. Di lokasi kejadian, sopir travel, Ari Suryana terkejut melihat sepeda motor tiba-tiba memotong jalur. Sopir travel kemudian membanting setir ke kiri hingga oleng dan akhirnya terhenti setelah kendaraan menabrak pohon.

Evakuasi satu penumpang ini berjalan dramatis. Pasalnya kedua kaki korban terjepit mobil yang ringsek. Warga bahkan terpaksa mendatangkan Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banyuwangi.

"Menjadi tugas kami untuk dapat mengevakuasi korban kecelakaan yang memerlukan penanganan khusus," kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna. 

Menggunakan peralatan ekstrikasi dan kerja sama yang baik oleh tim SAR gabungan, korban akhirnya dapat dievakuasi dalam keadaan telapak kaki kiri cedera luka parah dan patah tulang. Korban kemudian dibawa ke RS Blambangan Banyuwangi untuk penanganan lebih lanjut. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2