Mobil Boks Tabrak Truk Tronton di Sidoarjo, Sopir dan Kernet Tewas Terjepit

Yoyok Agusta ยท Rabu, 04 September 2019 - 20:16 WIB
Mobil Boks Tabrak Truk Tronton di Sidoarjo, Sopir dan Kernet Tewas Terjepit
Mobil boks bermuatan bakso ringsek tak berbentuk setelah bertabrakan dengan truk tronton di Sidoarjo. (Foto: iNews.id/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id – Kecelakan maut terjadi di Jalan Raya Lemujut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (4/9/2019).

Mobil boks nopol P 92 38 VN yang dikemudikan Sofyan Hadi menabrak truk tronton nopol L 8769 UA dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan itu, Sofyan Hadi dan kernetnya, Maulana, keduanya warga Desa Songgoh Galih, Kecamatan Krian, Sidoarjo tewas seketika dengan kondisi tubuh terjepit bodi mobil.

Sedangkan sopir truk tronton, Hendra hanya mengalami luka ringan. Kencangnya benturan itu membuat kondisi mobil boks rusak parah.

Diperoleh informasi, kecelakaan maut bermula ketika ketika truk tronton yang dikemudikan Hendra melaju dari arah Tanggulangin menuju Prambon.

Tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung, tiba-tiba muncul mobil boks bermuatan bakso dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Lantaran diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, mobil boks tersebut menyeberang marka jalan dan langsung menghantam truk tronton.

BACA JUGA:

Polisi Tewas Ditabrak Truk di Tol Ciledug, Begini Kronologinya

Truk Keramik Terjun ke Jurang di Wonogiri, Sopir dan Kernet Tewas

Saksi mata, Maimunah mengatakan, kecelakaan itu terjadi akibat sopir mobil boks melaju terlalu kencang. “Mobil yang kecil ini buanter langsung duarr nabrak tronton yang jalannya pelan,” katanya.

Sopir truk Hendra mengaku saat kejadian truk yang dikemudikannya berjalan lambat. “Saya dari arah timur. Terus datang mobil boks dari barat ngambil jalur terlalu kanan terus nabrak,” katanya.

Polisi yang mendapat laporan kecelakaan langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengolah TKP. Petugas kemudian mengevakuasi jasad kedua korban kecelakan ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong, Sidoarjo.

“Sopir truk tronton sudah kita amankan di Mapolsek Grembung untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Grembung, AKP Guntoro.

Kasus kecelakaan yang memakan dua korban jiwa itu kini ditangani petugas Satlantas Polresta Sidoarjo.


Editor : Kastolani Marzuki