Minibus Ludes Terbakar saat Isi BBM di SPBU Pasuruan

Jaka Samudra ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:30:00 WIB
Minibus Ludes Terbakar saat Isi BBM di SPBU Pasuruan
Minibus ludes terbakar saat isi BBM di SPBU Pasuruan, Selasa (13/10/2020). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Sebuah minibus terbakar saat mengisi BBM di SPBU di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (13/10/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut.

Dalam video amatir yang beredar, api berkobar dalam mobil di SPBU Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Dalam hitungan menit, kendaraan Suzuki carry hangus dan menyisakan rangka mobil.

Beruntung api tidak sampai merembet ke mesin pengisian BBM dan material bangunan di SPBU setempat. Menurut saksi mata, saat itu mini antrean kendaraan sangat panjang. Namun saat mini bus mengisi BBM jenis premium muncul percikan api dibagian belakang.

Pemilik kendaraan, Nur Aini warga Kota Pasuruan langsung menyelamatkan diri. Bahkan mobil di belakangnya lansung mundur mendadak.

"Saat itu antre panjang. Tiba-tiba mobil kebakaran saya membantu memadamkan. Itu api langsung besar," kata petugas SPBU, Mismundir.

Anggota Polsek Gadingrejo langsung terjun untuk melakukan olah kejadian perkara. Untuk sementara, kebakaran diduga karena arus pendek listrik kendaraan.

"Dugaan sementara korsleting listrik dari variasi audio minibus itu. Kerugiannya sekitar Rp20 juta," kata Kapolsek Gading, Kompol Timbul Wahono.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: