Mengerikan! Ini Rentetan Kecelakaan Maut di Tol Sumo Mojokerto

Avirista Midaada · Senin, 16 Mei 2022 - 20:31:00 WIB
Mengerikan! Ini Rentetan Kecelakaan Maut di Tol Sumo Mojokerto
Kecelakaan Bus pariwisata Ardiansyah tabrak tiang beton VMS di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya sebabkan 13 orang tewas dan 12 luka berat. (Foto: MPI/Lukman Hakim)

MOJOKERTO, iNews.id - Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Kabupaten Mojokerto kembali memakan korban jiwa. Bus pariwisata berpenumpang 30 orang menabrak tiang VMS hingga nyaris hancur, Senin (16/5/2022). 

Kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di KM 712 +400 itu mengakibatkan 14 orang tewas dan 19 luka-luka. Kejadian itu menambah panjang daftar panjang kecelakaan di Tol Sumo tersebut. 

Petugas Lalu Lintas Polresta Mojokerto, AKP Heru mengatakan, rombongan bus sedang melakukan perjalanan jauh dari Yogyakarta menuju Surabaya. Kondisi tersebut diduga menyebabkan pengemudi kelelahan dan mengantuk sehingga terjadi kecelakaan. 

"Kemungkinan sopir mengantuk. Tetapi ini masih diselidiki. Kondisi sopir luka berat, belum bisa dimintai keterangan," ujarnya.  

Pakar Spiritual Muhammad Andi mengatakan, selain faktor kelelahan dan hilang fokus karena kontur jalan yang datar dan mulus, konon di sekitar lokasi juga kerap dikaitkan dengan adanya makhluk astral. Makhluk astral perempuan berbaju putih ini kerap melintas dan tiba - tiba menyeberang jalan, terutama pada malam hari.

Andi mengakui ada tarikan energi di beberapa titik di ruas Jalan Tol Surabaya - Mojokerto mulai dari ruas Jombang hingga memasuki Kabupaten Sidoarjo. 

"Ada makhluk tak kasat mata yang terkadang mengganggu pengendara jalan. Residu energi korban kecelakaan sebelumnya iya, yang penunggu (sekitar lokasi jalan tol) iya," ucap Andi, pada Senin petang (16/5/2022).

Berikut rentetan kecelakaan maut di Tol Sumo Mojokerto:

1. Bus Rombongan Wisata Tabrak Tiang, 14 Tewas

Kecelakaan maut bus pariwisata terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712-200, Senin (16/5/2022). Bus berpenumpang 30 orang dari Kecamatan Benowo, Surabaya itu menabrak tiang VMS hingga nyaris hancur.

Berdasarkan data Satlantas Polresta Mojokerto, total korban tewas dalam kecelakaan tunggal itu sebanyak 14 orang. Sedangkan belasan lainnya luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

2. Mobil Vanessa Angel Tabrak Pembatas Jalan

Kecelakaan maut menimpa artis Vanessa Angel di ruas tol Sumo jalur A KM 672.300, pada Kamis siang 4 November 2021 sekitar pukul 12.36 WIB. Mobil Pajero sport dengan nopol B 1264 BU yang dikemudikan sang sopir menabrak pembatas jalan sebelah kiri tol.

"Informasi sementara, korban dua meninggal dunia. Perempuan dan laki-laki. Sepertinya suami istri," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. 

Dia menyebutkan korban diduga suami istri. Namun, Gatot tidak menyebutkan identitas kedua korban jiwa. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: