Mengenaskan, Begini Kondisi Penumpang Bus usai Tabrak Reklame di Tol Jombang-Surabaya

Sholahudin · Senin, 16 Mei 2022 - 11:28:00 WIB
Mengenaskan, Begini Kondisi Penumpang Bus usai Tabrak Reklame di Tol Jombang-Surabaya
Kecelakaan Bus pariwisata Ardiansyah tabrak tiang beton VMS di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya sebabkan 13 orang tewas dan 12 luka berat. (Foto: MPI/Lukman Hakim)

MOJOKERTO, iNews.id - Bus Pariwisata Ardiansyah S 7322 UW oleng dan menabrak tiang reklame di KM 712-200 Tol Jombang-Surabaya. Kerasnya benturan membuat badan bus hancur dan terguling, sementara tujuh penumpang tewas dan 13 lainnya luka berat. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 06.15. Nahas ini bermula saat bus yang membawa 25 wisatawan ini melaju dari arah barat (Jombang) menuju Surabaya. Saat tiba di lokasi (KM 712-200), bus yang dikemudian Ade Firmansyah ini tiba-tiba oleng. 

Laju kendaraan yang cukup kencang membuat bus hilang kendali. Bus berbelok ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol. 

Karena benturan yang keras bus pun terguling. Tak hanya itu, hampir separuh badan bus juga hancur. Kondisi ini menyebabkan para penumpang luka parah.

Beberapa penumpang terjepit badan bus yang hancur. Sementara sebagian lagi terlempar keluar. Kondisi ini sempat menyulitkan petugas dan relawan melakukan evakuasi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: