Mengagetkan, Ternyata Ini Sosok Istimewa di Balik Perkawinan Pria dengan 2 Perempuan Cantik di Madura

Ihya Ulumuddin ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 06:59:00 WIB
Mengagetkan, Ternyata Ini Sosok Istimewa di Balik Perkawinan Pria dengan 2 Perempuan Cantik di Madura
Nyai Hj Qonita Ari Aghni (kiri) perempuan yang mencarikan istri kedua untuk suaminya. (istimewa)

BANGKALAN, iNews.id - Nyai Hj Qonita Ari Agni (Neng Aan) menjadi sosok istimewa dalam pernikahan kedua suaminya RKH Karror Abdullah Schal (Ra Karror) dengan perempuan cantik. Selain memberikan restu, perempuan itu pula yang mencarikan istri kedua untuk suaminya.

Persis seperti Siti Sarah (istri pertama Nabi Ibrahim), Neng Aan bergerilya mencarikan perempuan terbaik untuk suaminya, penerus generasi Ra Karror. Konon, butuh waktu lama bagi Neng Aan untuk mencarikan sosok perempuan terbaik untuk suaminya.

Ikhtiar itu dilakukan karena dia ingin penerus generasi Ra Karror bukanlah penerus sembarangan. Karena itu, pilihan harus selektif. Selain berparas cantik, sebisa mungkin perempuan tersebut memiliki nasab yang bagus.

Karena itu, pilihan jatuh kepada Nyai Faroh putri Nyai Marok, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Mambaus Salam, Senenan, Bangkalan. Berdasarkan silsilah, Nyai Faroh masih kerabat dekat dengan Ra Karror.

“Semua itu inisitif Neng Aan sendiri. Dia sendiri yang mencari, termasuk melamarkan,” kata kakak Ra Karror, RKH Moh Nasih Aschal (Ra Nasih).

Ra Nasih mengatakan, alasan Neng Aan mencarikan istri kedua untuk suaminya karena belum memiliki keturunan. Sementara usia perkawinan mereka sudah berjalan hampir 15 tahun. “Alasan yang saya tahu itu,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin