Member Datangi Polda Jatim, Minta Polisi Tak Blokir Aplikasi MeMiles

Rahmat Ilyasan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 18:34 WIB
Member Datangi Polda Jatim, Minta Polisi Tak Blokir Aplikasi MeMiles
Member fanatik MeMiles mendatangi Polda Jatim, Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id - Belasan member loyalis investasi ilegal MeMiles mendatangi kantor Polda Jawa Timur (Jatim) Selasa (14/1/2020) siang. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan terhadap pimpinan MiMiles yang kini ditahan polisi.

Selain memberi dukungan, para member ini juga berusaha menjelaskan mekanisme maupun cara kerja MeMiles maupun iklan yang ditawarkan. Selain itu, mereka meminta juga Polda Jawa Timur untuk tidak memblokir aplikasi MeMiles agar mereka dapat melakukan top up.

Ihsan dan Hendra selaku koordinator aksi ini berusaha meyakinkan awak media jika investasi MeMiles ini menguntungkan mereka. Mereka mengaku, MeMiles telah membantu perekonomian mereka.

“Kami membesuk guru kami yang ditahan di dalam. Kami prihatin dengan apa yang terjadi, dan kami hormati proses hukum yang berjalan,” kata Ihsan.

BACA JUGA: Investasi Ilegal MeMiles, Member: Kami Dirugikan karena Perusahaan ini Berhenti Beroperasi

Ihsan mengakui, aplikasi ini tidak bersalah. Jikalau bersalah, hal itu berasal dari oknum.

“Saya harap aplikasi ini tidak ditutup, karena ini prestasi anak bangsa,” katanya.

Member lain, Hendra, juga berusaha menjelaskan mekanisme iklan di MeMiles. Menurutnya, dia membeli slot iklan. Setelahnya dia bebas beriklan apapun asal top up terlebih dulu.

“Iklan para member tak bisa dibatasi, karena membeli slot iklan,” kata Hendra.

Sementara itu Direskrimsus Polda Jatim, Kombespol Gideo Arif Setiyawan menilai iklan yang ada di aplikasi MeMiles tidak logis. Bahkan di iklan aplikasi tersebut terdapat foto anak-anak, gambar perbukitan, makanan sisa dan tidak ada spesifikasi dari iklan.

BACA JUGA: Artis Eka Delly Diperiksa Selama 11 Jam dengan 59 Pertanyaan terkait Investasi Ilegal MeMiles

“Kalo yang gambar-gambar ini yang diupload, iklan macam apa ini? Apa yang mau dijual,” katanya.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus investasi ilegal salah satunya dengan memeriksa artis Ello sebagai saksi.

Sebelumnya, polisi Eka Delly yang juga sebagai saksi. Bahkan mobil hasil reward MeMiles merk Fortuner milik Eka diserahkan ke polisi sebagai barang bukti.


Editor : Umaya Khusniah