Artis Eka Delly Diperiksa Selama 11 Jam dengan 59 Pertanyaan terkait Investasi Ilegal MeMiles

Rahmat Ilyasan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 12:17 WIB
Artis Eka Delly Diperiksa Selama 11 Jam dengan 59 Pertanyaan terkait Investasi Ilegal MeMiles
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko bersama artis Eka Delly saat memberikan keterangan usai pemeriksan terkait investasi bodong MeMiles. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id - Artis Eka Delly diperiksa Polda Jatim selama 11 jam sebagai saksi dalam kasus investasi ilegal MeMiles. Dalam pemeriksaan, Eka dicecar sebanyak 59 pertanyaan.

Kepada polisi, Eka mengaku jika dirinya menjadi perantara untuk mencari artis yang akan mengisi acara dalam event MeMiles. “Awalnya saya diundang secara professional untuk menyanyi, lalu dimintai tolong sebagai perantara untuk mencari artis sebagai pengisi acara MeMiles,” katanya, Senin (13/1/2020).

Selain itu, dirinya juga tak menampik jika menjadi member MeMiles dan menerima reward sebuah mobil mewah Toyota Fortuner. Mobil tersebut akan diserahkan kepada polisi untuk dijadikan barang bukti.

“Begitu saya tahu mobil ini terkait, maka saya akan mengembalikannya,” katanya.

BACA JUGA: Artis Eka Delly Penuhi Panggilan Polisi terkait Kasus Investasi Bodong MeMiles

Pemeriksaan Eka Delly dilakukan Senin (13/1/2020) sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Sementara, menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, polisi menyita dokumen dari Eka Delly terkait MeMiles dan satu unit mobil hasil reward.

“Tadi sudah diserahkan, besok kemungkinan sudah perjalanan ke Surabaya,” katanya.

BACA JUGA: Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa 4 Artis yang Jadi Endorser

Sebelumnya, Eka Delly merupakan satu dari empat artis yang terlibat dalam bisnis investasi ilegal MeMiles. Artis lainnya yakni Aji Notonegoro, Ello serta Judika. Mereka diduga menjadi endorser dari bisnis ini di media sosial.

Ello dan Aji Notonegoro sudah mengkonfirmasi akan hadir di Polda Jatim pekan ini. Sementara Judika masih menyesuaikan dengan jadwal.

Polda Jatim sebelumnya membongkar investasi ilegal MeMiles besutan PT Kam and Kam dengan omzet mencapai Rp750 miliar. Polisi telah mengamankan uang tunai sebesar Rp121 miliar, 18 mobil dan sepeda motor, serta puluhan barang elektronik. Saat ini polisi sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus yang merugikan ratusan ribu nasabah.


Editor : Umaya Khusniah