Melawan Petugas dengan Pisau, Buron Kasus Perampokan di Surabaya Ditembak di Kaki Kiri

Yudha Prawira ยท Selasa, 29 September 2020 - 13:41:00 WIB
Melawan Petugas dengan Pisau, Buron Kasus Perampokan di Surabaya Ditembak di Kaki Kiri
Pelaku perampokan nenek di Surabaya ditangkap polisi. (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Seorang bapak satu anak nekat merampok di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Pelaku yang nekat melawan petugas dengan pisau terpaksa ditembak di bagian kaki.

Joko, warga Jalan Gunung Anyar, Surabaya ini kini diamankan petugas di Mapolsek Gubeng. Dia ditangkap petugas di kawasan Jalan Nginden.

Sebelumnya, Joko merupakan buron selama tujuh bulan atas kasus perampokan di kawasan Jalan Ngagel Tama awal Maret lalu. Korbannya yakni Nenek Ida berusia 75 tahun.

Pelaku berhasil membawa kabur sebuah handphone dan tas beisi uang milik korban. Bahkan, tersangka nekat menganiaya korban hingga mengalami luka tusuk di bagian dada kanan. Beruntung, setelah menjalani perawatan, saat ini korban dalam kondisi baik.

Kepada polisi, tersangka nekat merampok karena tidak memiliki uang untuk kebutuhan sehari-hari. Pelaku sebelumnya bekerja namun di-PHK akibat pandemi Covid-19.

“Saya beraksi sendiri, uangnya untuk kebutuhan rumah tangga,” katanya saat rilis kasus, Selasa (29/9/2020).

Sementara Kapolsek Gubeng, Kompol Palma Fahlevi mengatakan, pelaku merampok untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sementara dari tangan tersangka, polisi menyita satu unit sepeda motor, sebilah pisau dan sebuah telepon genggam.

“Pelaku mengaku uang hasil kejahatan untuk kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Untuk pengembangan kasus, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Gubeng Surabaya dan terancam hukuman lebih dari lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah