Mayat Lelaki Bersarung Ditemukan Tinggal Tulang Belulang di Lahan Tebu Jember

Bambang Sugiarto ยท Minggu, 01 Maret 2020 - 22:45 WIB
Mayat Lelaki Bersarung Ditemukan Tinggal Tulang Belulang di Lahan Tebu Jember
Petugas Polsek Tanggul, Jember mengevakuasi mayat lelaki bersarung di lahan tebu yang tinggal tulang belulang, Minggu (1/3/2020). (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Mayat laki-laki tanpa identitas yang sudah menjadi tulang belulang ditemukan warga di tengah kebun tebu Desa Patemon, kecamatan Tanggul, Jember, Minggu (1/3/2020). Semula warga mengira bangkai tikus, namun saat dicari titik bau menyengat itu ternyata sesosok mayat yang kondisi tubuhnya telah rusak.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan pekerja tebu yang kebanyakan ibu-ibu saat akan membersihkan tanaman tebu. Mereka dikejutkan dengan bau busuk dan saat didekati mayat laki-laki yang tinggal tulang belulang. Mayat tersebut masih mengenakan jaket abu-abu dan kain sarung, serta sandal jepit.

Penemuan mayat tersbeut kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi dan mengolah tempat kejadian perkara (olah TKP). Petugas kemudian mengevakuasi mayat tersebut ke Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember untuk diautopsi.

Kanitreskrim Polsek Tanggul, Ipda Dwi Harianto mengatakan, polisi masih menyelidiki temuan mayat tanpa identitas itu. “Dari penuturan warga setempat tidak ada yang mengenali sosok mayat itu dan tidak memiliki keluarga yang hilang,” katanya.

Dia menduga mayat tersebut sudah di lahan tebu sejak dua pekan lalu karena kondisinya telah rusak dan menjadi tulang belulang. Hingga kini, polisi belum bisa memastikan motif dari kematian mayat itu.


Editor : Kastolani Marzuki