Mayat Lansia Membusuk dalam Selokan di Situbondo, Selang Kateter Masih Menempel

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:28 WIB
Mayat Lansia Membusuk dalam Selokan di Situbondo, Selang Kateter Masih Menempel
Proses evakuasi mayat lansia dari dalam selokan di Situbondo. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

SITUBONDO, iNews.id - Mayat laki-laki lansia ditemukan membusuk dalam selokan air di pinggir jalan Situbondo, Jawa Timur (Jatim). Sebuah selang kateter untuk saluran air kencing masih melekat pada tubuh korban.

Mattasa (60) warga Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus ditemukan dalam selokan di pinggir jalan pantura, Kecamatan Banyu Putih, Situbondo. Diduga, lansia tersebut tewas akibat sakit dan terjatuh saat melintas di saluran air lantaran ditemukan luka di bagian kaki.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk. Jasad dalam posisi telentang dan dipenuhi belatung. Diduga, korban sudah tewas sekitar 2-3 hari yang lalu.

Jenasah korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar saat mengendus bau busuk yang menyengat di sebuah selokan saluran air. Warga pun langsung melaporkan penemuan mayat ini kepada aparat Polsek Banyu Putih.

“Kemungkinan korban jatuh karena di salah satu kakinya bengkak dan kaki lain kaya terkilir,” kata salah satu warga, Deny, Kamis (15/10/2020).

Proses evakuasi jasad dilakukan oleh petugas berpakaian APD lengkap. Jenazah langsung di bawah ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan visum.


Editor : Umaya Khusniah