Mancing Bertiga di Atas Karang, Nelayan di Pacitan Digulung Ombak

Ahmad Subekhi · Kamis, 17 September 2020 - 16:11:00 WIB
Mancing Bertiga di Atas Karang, Nelayan di Pacitan Digulung Ombak
Proses evakuasi nelayan yang ditemukan tewas setelah digulung ombak di Pacitan. (Foto: iNews/Ahmad Subkehi)

PACITAN, iNews.id - Tiga nelayan di Pacitan, Jawa Timur (Jatim) tergulung ombak, Rabu (16/9/2020) malam. Mereka mengalami nasib yang berbeda.

Ahmad Fauzan, Widodo dan Wawan awalnya memancing di atas karang Pantai Watukarung, Pacitan, Rabu (16/9/2020) sekitar jam 21.00 WIB. Tiba-tiba sebuah ombak besar menggulung ketiganya hingga terseret ke laut.

Dalam kejadian itu, hanya Widodo yang berhasil selamat, sementara Ahmad Fauzan dan Wawan sempat dinyatakan hilang. Pencarian pun dilakukan untuk mencari kedua korban.

Pada Kamis (17/9/2020) pagi, korban Ahmad Fauzan ditemukan tewas. Dia ditemukan sekitar dua kilometer dari titik awal terseret ombak.

Sontak kedatangan jenazah korban disambut isak tangis keluarga yang telah menunggu di bibir pantai.

Salah satu nelayan yang membantu mencari korban, Tusiran mengatakan, awalnya saya menyisir di sekitar lokasi penemuan mayat. Tiba-tiba saya melihat jasad korban terapung.

“Awalnya saya menyisir, tiba-tiba melihat jasad korban mengapung, lalu saya angkat,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Ahmad Fauzan dibawa ke RSUD Pacitan untuk diautopsi, sebelum dibawa ke rumah duka. Sementara petugas, relawan, nelayan dan warga sekitar masih melakukan pencarian satu korban, Wawan yang belum ditemukan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan, Aswin Rikha Wijaya mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Tim Basarnas Trenggalek. Saat ini tim SAR dari Trenggalek juga dalam perjalanan.

“Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait dan elemen masyarakat untuk mencari satu korban yang masih dinyatakan hilang,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah