Mahasiswi UINSA Surabaya Diduga Jadi Korban Pemerkosaan Aktivis Kampus

Lukman Hakim ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 20:15:00 WIB
Mahasiswi UINSA Surabaya Diduga Jadi Korban Pemerkosaan Aktivis Kampus
Mahasiwi UINSA diduga menjadi korban pemerkosaan aktivis kampus. (ilustrasi).

SURABAYA, iNews.id – Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengaku menjadi korban pemerkosaan aktivis kampus. Kasus asusila tersebut terungkap berdasarkan unggahan akun Instagram @uinsa.garis.lurus, dengan menyertakan percakapan terduga korban dan pelaku. 

Tak hanya itu, pada unggahan tersebut juga disampaikan kronologis pertemuan terduga korban dan pelaku hingga kronologi peristiwa pemerkosaan. 

Rektor UINSA Surabaya Prof Masdar Hilmy belum bereaksi atas adanya dugaan kekerasan seksual di kampusnya seperti yang diunggah akun Instagram @uinsa.garis.lurus. Sebab, hingga saat ini belum menerima laporan pelecehan seksual yang terjadi ataupun dilakukan mahasiswa atau dosen UINSA. 

"Kami tidak bisa menindak karena kami belum menerima laporan (pelecehan seksual) hingga saat ini," katanya, Selasa (18/1/2022).

Pihaknya tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan karena belum menemukan kasus pelecehan seksual seperti yang beredar di sosial media. Dia menegaskan jika memang ada laporan masuk maka akan ditindaklanjuti dan akan diberikan sanksi yang sesuai. 

"Kami ingin hati-hati pada kasus yang beredar. Saya tidak menampik keviralan ini, tapi kami tidak mau terperangkap," ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: