Mabuk Berat, 4 Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Kota Mojokerto

Tritus Julan ยท Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:40:00 WIB
Mabuk Berat, 4 Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Kota Mojokerto
Petugas Satpol PP Kota Mojokerto saat melakukan razia kos. Petugas mendapati empat pasangan mesum dalam kondisi mabuk. (Foto: SINDOnews/Tritus Julan)

MOJOKERTO, iNews.id - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto mengamankan empat pasangan muda-mudi yang diduga mesum. Bahkan, dua pasangani lainnya diamankan dalam satu kamar indekos dalam kondisi mabuk berat.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono mengungkapkan, empat pasangan bukan suami istri ini diamankan petugas di dua rumah kos berbeda, yakni di Kelurahan Wates dan juga di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

"Ada empat pasangan yang kami amankan. Dua pasangan berada dalam satu kamar sedangkan dua pasangan lain berbeda kamar," kata Dodik, Sabtu (9/1/2021).

Dia mensinyalir, pasangan muda-mudi itu baru saja berbuat mesum di dalam kamar indekos. Bahkan di antara mereka ditengarai baru pesta minuman keras (miras) sebelum berbuat tak senonoh. Hal itu dikuatkan dengan penemuan beberapa botol berisi miras di salah satu kamar

"Dari empat pasangan mesum tersebut, di satu kamar ditemukan sejumlah botol minuman keras yang masih berisi. Jadi kami lakukan pemeriksaan intensif dan ada beberapa juga dalam keadaan mabuk," kata mantan Kabag Humas Pemkot Mojokerto ini.

Dodik menuturkan, razia yang dilakukan petugas Satpol PP ini berdasarkan laporan warga yang mengaku resah dengan aktivitas di rumah indekos tersebut. Tiap malam, penghuni di dua tempat kos tersebut sering membuat gaduh.

Bahkan, rumah kos tersebut disinyalir warga sering digunakan untuk berbuat mesum oleh para penghuninya. Penghuni kos acap kali tepergok warga memasukkan pemuda ke dalam kamar kos tersebut saat malam hari. Perilaku tersebut membuat warga sekitar rumah kos geram.

"Setelah kami periksa, memang mereka bukan pasangan suami istri. Tentunya ini melanggar Perda Nomor 13 Tahun 2015 karena bukan suami istri, dan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pengendalian Minuman Beralkohol," kata Dodik.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: