Luar Biasa, Penjual Es di Banyuwangi Ini Sukses Wujudkan Mimpi Jadi Anggota TNI

Ihya Ulumuddin ยท Senin, 04 Juli 2022 - 22:31:00 WIB
Luar Biasa, Penjual Es di Banyuwangi Ini Sukses Wujudkan Mimpi Jadi Anggota TNI
Penjual es, Dicka L Pratama saat mengikuti pelatihan sebagai prajurit TNI di Surabaya. (Foto: istimewa/tnimil).

BANYUWANGI, iNews.id - Menjadi penjual es bukan halangan bagi Dicka L Utama untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI. Remaja asal Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi itu dinyatakan lolos seleksi sebagai prajurit Tamtama TNI AL. 

Tangis Dicka langsung pecah begitu melihat namanya tertera pada papan pengumuman usai sidang pantukhir di Lapetal Malang. Remaja itu diam, seolah tak percaya bisa masuk sebagai anggota TNI. Berkali-kali dia mengucap syukur, lantas tersenyum bahagia. 

Ya, di banding peserta lainnya, hanya Dicka yang berangkat dari keluarga tidak mampu. Bagaimana tidak, untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, dia harus menjual es kelapa muda. 

Namun, semangat Dicka untuk belajar tidak pernah pupus, termasuk keinginanya untuk menjadi seorang anggota TNI. Bagi dia, latar belakang ekonomi dan keluarga yang lemah bukan halangan untuk menjadi sukses. 

Itu sebabnya, dia tidak pernah putus asa, apalagi minder. Begitu pendaftaran Tamtama TNI AL di buka, dia langsung mendaftar dan mengikutinya dengan sungguh-sungguh. "Saya memang kepingin sekali menjadi prajurit TNI. Alhamdulillah sekarang terwujud," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: