Luar Biasa, Anak Petani Ponorogo Ini Dapat Beasiswa di 3 Kampus Luar Negeri Ternama 

Ahmad Subekhi · Jumat, 10 Juni 2022 - 21:27:00 WIB
Luar Biasa, Anak Petani Ponorogo Ini Dapat Beasiswa di 3 Kampus Luar Negeri Ternama 
Muhammad Wildan (kiri), anak petani Ponorogo yang sukses mendapat beasiswa di kampus luar negeri ternama. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi).

PONOROGO, iNews.id - Pelajar SMA di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) mendapat beasiswa di tiga kampus luar negeri ternama. Pelajar bernama Muhammad Wildan ini tak menyangka, apalagi dia hanya seorang anak petani biasa. 

Tiga kampus ternama yang memberikan program beasiswa tersebut yakni Nanyang Technologycal University Singapura, University of British Columbia dan University of Toronto Canada. 

Kesempatan ini berawal saat dia mengikuti kompetisi sains tingkat nasional, Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, November tahun lalu. Dari sekitar 3.000 siswa yang mengikuti lomba, dia menjadi juara satu pada bidang kebumian.

Atas juara tersebut, dia mendapat medali emas, uang pembinaan dan beasiswa kuliah di luar negeri. Saat itu dia mendaftar di tiga kampus internasional tersebut dan ternyata semuanya diterima. 

Anak petani warga Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak Ponorogo ini tidak pernah menyangka akan diterima di kampus luar negeri. Sebab soal ujian masuk sangat sulit. Tetapi ternyata dia lolos seleksi dan diterima. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: