Libur Panjang Oktober, PT KAI Operasikan 23 KA Jarak Jauh 46 KA Lokal

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:26:00 WIB
Libur Panjang Oktober, PT KAI Operasikan 23 KA Jarak Jauh 46 KA Lokal
Ilustrasi kereta api (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya mengoperasikan 23 kereta api (KA) jarak jauh dan 46 KA Lokal hingga akhir Oktober 2020. Seluruh kereta ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir pekan ini.

“Lewat tambahan kereta ini, maka semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Jumat (23/10/2020).

Sejumlah kereta yang dapat dipesan di masa libur panjang nanti di antaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Gambir/pp; KA Harina relasi Surabaya Pasar Turi-Cirebon – Bandung/pp; dan KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Jakarta Kota/pp.

Selain itu KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen pp; KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir/pp; KA Gajayana relasi Malang-Gambir/pp; KA Tawang Alun relasi Malang Kota Lama-Ketapang/pp dan berbagai KA lainnya.

KA jarak menengah/jauh tersebut berangkat dari tiga stasiun pemberangkatan awal, yaitu tujuh KA dari Stasiun Surabaya Pasar Turi; 11 KA dari Stasiun Surabaya Gubeng dan 5 KA dari Stasiun Malang.


Editor : Ihya Ulumuddin