Ledakan Petasan di Pasuruan Rusak 5 Rumah Warga Lereng Gunung Bromo

Jaka Samudra ยท Minggu, 10 Mei 2020 - 18:21 WIB
Ledakan Petasan di Pasuruan Rusak 5 Rumah Warga Lereng Gunung Bromo
Lokasi rumah yang rusak akibat ledakan petasan di Pasuruan dipasang garis polisi. (foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Ledakan keras terjadi di salah satu rumah warga lereng Gunung Bromo, tepatnya di Desa/Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (10/4/2020) pagi. Sumber ledakan diduga berasal dari petasan atau mercon.

Informasi dirangkum iNews, akibat ledakan keras ini menyebabkan lima rumah warga terdampak kerusakan. Mulai dari rusak ringan hingga berat. Kendati demikian, tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Rumah yang menjadi sumber ledakan diketahui milik Saeri. Kondisinya paling parah. Dinding bagian depan ambrol, kaca pecah, atap dan kayu jendela ikut hancur. Bahkan plafon tampak berantakan.

Warga setempat yang diminta keterangan mengaku tak ada yang tahu persis kejadian maupun aktivitas dalam rumah yang diduga menjadi tempat pengepul mercon berukuran besar tersebut. Mercon ini disiapkan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri beberapa pekan mendatang.

"Saya gak tahu kejadian seperti apa. Tiba-tiba terdengar ledakan. Saya juga tidak tahu jika rumah itu dijadikan tempat pembuatan mercon," ujar Soleh, warga setempat, Minggu (10/5/2020).

Senada disampaikan Suheri, warga lainnya. Dia juga mengaku tak tahu soal adanya aktivitas pembuatan mercon dalam rumah Saeri.

"Ada lima rumah rusak akibat ledakan mercon. Satu rusak berat yang rumah tempat sumber ledakan," katanya.

Kasus ini sudah dalam penanganan polisi. Petugas yang menerima informasi telah melakukan tindakan kepolisian seperti meminta keterangan saksi, olah TKP dan memasang garis polisi.

Sementara pemilik rumah yakni Saeri tak ditemukan usai ledakan. Polisi saat ini masih mengejarnya serta mengamankan barang bukti di lokasi.


Editor : Donald Karouw