Kutuk Aksi Brutal KKB di Papua, Nakes Situbondo Nyalakan Lilin dan Gelar Doa Bersama 

Riski Amirul Ahmad · Minggu, 19 September 2021 - 10:54:00 WIB
Kutuk Aksi Brutal KKB di Papua, Nakes Situbondo Nyalakan Lilin dan Gelar Doa Bersama 
Nakes di Situbondo menggelar doa bersama untuk nakes yang menjadi korban kebrutalan KKB di Papua, Sabtu (18/9/2021) malam. (Foto: iNews.id/Riski Amirul Ahmad).

SITUBONDO, iNews.id - Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas di Situbondo menyalakan lilin  dan menggelar doa bersama di depan Kantor Puskesmas Panarukan, Sabtu (18/9/2021) malam. Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk keprihatinan atas aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap nakes di Papua.

Di balik cahaya lilin, puluhan nakes ini juga membacakan doa khusus kepada korban meninggal dunia, Gabriela Meilani. "Kami semua menyampaikan bela sungkawa atas tragedi ini. Khusus kepada sahabat Gabriela, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," kata salah seorang perawat Nanik Puspitasari. 

Nanik mengatakan, aksi brutal KKB di Papua telah melakai seluruh rakyat Indonesia, terutama para nakes. Karena itu dia berharap, aparat segera mengusut aksi biadab tersebut. "Semoga tragedi ini tidak terulang dan pelaku bisa ditangkap," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: