Kriss Hatta Ngebet Nikahi Gadis 14 Tahun Beda Agama, PN Surabaya Jadi Rujukan

Ihya Ulumuddin · Jumat, 30 September 2022 - 12:43:00 WIB
Kriss Hatta Ngebet Nikahi Gadis 14 Tahun Beda Agama, PN Surabaya Jadi Rujukan
Pesinetron Kriss Hatta (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pesinetron Kriss Hatta ngebet ingin menikahi gadis 14 tahun beda agama, meski banyak ditentang banyak kalangan. Artis 34 tahun itu bahkan menjadikan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya sebagai rujukan untuk melanjutkan niatnya. 

Kriss Hatta optimistis niatnya itu bakal terealisasi karena kasus serupa pernah terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu. Saat itu PN Surabaya menetapkan permohonan pencatatan pernikahan pasangan suami istri beda agama di Kota Surabaya. 

Alasan itu pula yang membuat bersemangat hingga berencana menikah di Surabaya. "Beda (agama), tapi tenang di Indonesia sudah ada Pengadilan Negeri di Surabaya, menikahkan yang beda keyakinan," kata Kriss Hatta, dikutip dari Okezone.

Menanggapi itu, Humas PN Surabaya Agung Pranata mengatakan siap menerima bila Kriss Hatta akan mengajukan permohonan penetapan pernikahan beda agama, kendati belum tentu hakim akan mengabulkan. "PN Surabaya tidak menolak perkara. Setiap permohonan akan diperiksa dan diperiksa hakim," kata Agung, Kamis (29/9/2022).

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: