Ketahuan Curi Motor, Maling di Gresik Diikat dan Dihajar Massa

Ashadi Iksan ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:52 WIB
Ketahuan Curi Motor, Maling di Gresik Diikat dan Dihajar Massa
Tersangka saat dimassa oleh warga di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu. (Foto: SINDOnews/Ashadi Iksan)

GRESIK, iNews.id – Satu dari dua Maling asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) babak belur dihajar warga usai ketahuan mencuri motor di Gresik. Pelaku terkapar dengan tangan terikat, sementara rekannya berhasil kabur, Kamis (13/8/2020).

Eko Setiyono (40), warga Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya nyaris tewas dihajar warga di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Gresik. Pasalnya, pelaku ketahuan mencuri motor di kawasan tersebut.

Pelaku mencoba mencuri sepeda motor Yamaha Nmax nopol W 3783 BH milik Abdul Malik (27). Pelaku sempat berhasil membawa motor curian hingga depan rumah korban.

Nahas, saat akan mengendarai motor curian, pelaku kepergok warga. Pelaku sempat merusak pagar rumah korban untuk melarikan diri, namun gagal karena warga keburu melayangkan tendangan.

Keributan tersebut memicu warga lain untuk mendekat. Tak pelak, warga lain ikut menghajar pelaku hingga tak berdaya.

Polisi yang menerima laporan adanya maling tertangkap warga segera mendatangi lokasi. Pelaku lantas diamankan ke Mapolsek Sidayu dengan menggunakan mobil patroli.

Kapolsek Sidayu, AKP Achmad Said menjelaskan, sebelum beraksi di rumah korban, pelaku sempat masuk ke rumah warga yang lain bernama Syaihul Hadi Purnomo. Namun di lokasi pertaman, pelaku tidak menemukan target yang dapat dicuri.

"Pelaku diteriaki maling oleh saksi Hadi yang sudah mengintai aktivitas pelaku ketika masuk ke rumah," kata Said.

Setelah berhasil diamankan petugas, pelaku dibawa ke Puskesmas Sidayu untuk menjalani pemeriksaan medis. Kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Sementara satu pelaku lain masih dalam pencarian dan telah masuk daftar pencarian orang (DPO).


Editor : Umaya Khusniah