Kenang Sosok Achmad Yurianto, Tetangga: Orangnya Baik, Pejabat Sederhana Nggak Neko-Neko

Avirista Midaada · Minggu, 22 Mei 2022 - 05:54:00 WIB
Kenang Sosok Achmad Yurianto, Tetangga: Orangnya Baik, Pejabat Sederhana Nggak Neko-Neko
Tetangga melakukan salat jenazah dan berdatangan di rumah duka Achmad Yurianto (Foto: iNews/Avirista Midaada)

KOTA BATU, iNews.id - Mantan juru bicara (jubir) Covid-19 Indonesia, Achmad Yurianto dikenal sebagai pribadi sederhana di mata para tetangganya. Mereka pun ramai menyampaikan belasungkawa di rumah duka di Kota Batu, Sabtu (21/5/2022) malam.

Dari pantauan iNews, para tetangga saling membantu menyiapkan segala keperluan untuk pemakaman mantan Jubir Covid-19 itu. Kursi-kursi plastik berwarna hijau sudah berjajar rapi di depan rumah tepat di samping jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dan Kota Batu. 

Tak ketinggalan lampu-lampu kecil penanda rambu dan cone dipasang di depan rumah, agar pengendara yang melintas mengurangi kecepatannya.
 
Tetangga Achmad Yurianto, Takim mengungkapkan, rumah yang menjadi persemayaman jenazah Achmad Yurianto merupakan rumah orang tua dan masa muda Yurianto. Semasa menjadi pejabat di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Yurianto memang jarang pulang ke rumah karena kesibukannya.

"Kenal sudah lama, tetanggaan di sini. Terakhir ketemu saat bapaknya (Achmad Yurianto) meninggal dua tiga tahun lalu seingat saya," kata Takim, Sabtu (21/5/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: