Kenalan di Facebook, Siswi SD di Nganjuk Diperkosa 4 Pemuda

Mukhtar Bagus ยท Senin, 04 Mei 2020 - 07:38 WIB
Kenalan di Facebook, Siswi SD di Nganjuk Diperkosa 4 Pemuda
Keempat pelaku pemerkosaan siswi SD di Nganjuk, Jatim. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id – Seorang siswi kelas VI sekolah dasar di Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) diperkosa oleh empat pemuda yang dikenal melalui media sosial Facebook. Sebelum diperkosa, korbna dicekoki minuman keras. Kini, para pelaku sudah diamankan petugas ke Mapolres Nganjuk.

Keempat pemuda tersebut yakni Sapuan (24), Ahmad Nafikul Rajak (20), Ahmad Ulil Ansor (19) dan Muhammad Alif Fuzan (18). Sementara korban pemerkosaan berinsial LA (14).

Para pelaku ditangkap petugas di rumah masing-masing setelah orang tua korban melapor ke Mapolres Nganjuk.

Kanit PPA Polres Nganjuk, Iptu Sudarsini menjelaskan, peristiwa perkosaan bermula dari perkenalan korban dengan salah satu pelaku, Sapuan, melalui Facebook. Setelah sering berkomunikasi, keduanya kemudian sepakat bertemu di Gedung Juang Kota Nganjuk.

Dalam pertemuan tersebut, tersangka membeli minuman keras dan membawa korban menuju sebuah rumah kosong di Kecamatan Berbek. Di rumah kosong itulah tersangka mengajak korban minum hingga teler.

Saat korban dalam kondisi, tersangka kemudian memperkosa korban. Setelah puas, tersangka kemudian memanggil tiga rekannya.

“Setelah dijemput tiga rekannya, pelaku Sapuan pergi meninggalkan lokasi,” katannya saat rilis kasus, Kamis (30/04/2020).

Ketiga rekannya lantas membawa korban yang masih lemah ke kuburan cina. Di lokasi tersebut, korban kembali diperkosa.

Aksi ini terungkap setelah korban mengadu kepada orang tua yang langsung melaporkannya ke polisi. Akibat perbuatannya, para tersangka terancam akan dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah