Kemenparekraf Jalin Kerja Sama dengan UNIBA Madura Cetak SDM Pariwisata Unggul

iNews · Selasa, 24 Mei 2022 - 17:39:00 WIB
Kemenparekraf Jalin Kerja Sama dengan UNIBA Madura Cetak SDM Pariwisata Unggul
Menparekraf Sandiaga Uno usai MoU dengan UNIBA Madura, Selasa (24/5/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalin kerja sama dengan Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura. Kerja sama ini dibangun untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata unggul, berkualitas, dan berdaya saing. 

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dengan Rektor UNIBA Madura Prof Rachmad Hidayat dan disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Hari ini kita menandatangani MoU antara UNIBA Madura dengan Kemenparekraf, dalam rangka pengembangan SDM pariwisata. Seperti kita ketahui Sumenep dan Kepulauan Madura memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang luar biasa. Oleh karena itu, kita perlu persiapkan SDM-nya," kata Sandi, Selasa (24/5/2022).

Ruang lingkup kerja sama Kemenparekraf dan UNIBA Madura mencakup pertukaran data atau informasi; pembinaan, konsultasi dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu peningkatan kapasitas SDM, koordinasi dalam penyusunan kebijakan teknis di bidang parekraf dan kerja sama atau kegiatan lain sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing-masing pihak. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: