Kemenag Ponorogo Investigasi Dugaan Tewasnya Santri di Ponpes Gontor, Ini Hasilnya

Widya Michella ยท Selasa, 06 September 2022 - 09:56:00 WIB
Kemenag Ponorogo Investigasi Dugaan Tewasnya Santri di Ponpes Gontor, Ini Hasilnya
Pondok Pesantren Gontor 1, Ponorogo, Jatim (Ahmad Subekhi/MNC Portal)

JAKARTA, iNews.id - Kemenag Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan investasi kasus tewasnya Albar Mahdi, santri kelas 5 atau  kelas 11 SMA di Pondok Modern Darussalam Gontor 1, Desa Gontor, Kecamatan Mlarak. Dia diduga tewas dianiaya beberapa waktu lalu.

Investigasi dilakukan oleh tim seksi pendidikan Diniyah dan pondok pesantren kemenag kabupaten Ponorogo pada Senin(5/9/2022) mulai dari pukul 11.15 hingga 12.15 WIB.

Tim seksi pendidikan Diniyah dan pondok pesantren Kemenag Ponorogo terdiri dari Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ayyub Ahdiyan Syams, Japel pada Seksi PD Pontren, Mohammad Sahson Mujtahidin, dan Operator pada Seksi PD Pontren, Tri Anton Wijanarko. Rombongan tiba di rumah pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo pukul 11.15 WIB.

Kedatangan tim tersebut lantas diterima oleh pimpinan pesantren yang terdiri dari Direktur KMI, Ustaz Mashudi Subari, Ketua Yayasan, Ustaz Ismail Abdullah dan Ketua IKPM, Ustaz Nur Syahid. 

Pada pertemuan itu, Ketua IKPM, Ustaz Nur Syahid menceritakan terkait kronologi peristiwa tewasnya Albar Mahdi yang bermula dari salah satu kegiatan rutin Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo yakni Perkemahan setiap hari Kamis - Jumat (Perkajum).  

Perkajum digelar pada hari Kamis-Jum'at, tanggal 18 s.d 19 Agustus 2022 di mana giat itu diikuti oleh santri kelas 5. Saat itu almarhum Albar Mahdi bertindak sebagai Ketua Perkajum.

"Almarhum adalah santri yang berprestasi," dikutip dalam surat yang ditandatangani Kepala Kemenag Kabupaten Ponorogo Moh. Nurul Huda, Senin(5/9/2022).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: