Kecelakaan Maut Truk Ditabrak Kereta Api Gaya Baru Malam di Jombang, 2 Tewas

Mukhtar Bagus ยท Jumat, 27 November 2020 - 19:48:00 WIB
Kecelakaan Maut Truk Ditabrak Kereta Api Gaya Baru Malam di Jombang, 2 Tewas
Kondisi truk yang ditabrak KA Gaya Baru Malam di Jombang ringsek tak berbentuk. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.idDua orang tewas setelah truk yang dikendarainya ditabrak kereta api (KA) Gaya Baru Malam. Kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jumat (27/11/2020).

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut itu, namun dugaan sementara keran sopir truk kurang hati-hati saat menyeberang rel.

Kerasnya tabrakan itu mengakibatkan truk terseret hingga sejauh 500 meter. Sopir beserta kernetnya yakni, Abdul Rohmat (40) warga Desa Kayen, dan Nurul Hidayat (32) warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang tewas seketika di lokasi kejadian.

Saksi mata, Ali Nurohmat mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat kedua korban sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja. 

Saat melewati perlintasan tanpa palang pintu, dari arah surabaya tiba-tiba ada KA Gaya Baru Malam Selatan yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Meski sudah diteriaki warga, pengemudi dan kernet truk rupanya tidak mendengar dan tetap melaju menyeberangi rel.

“Kedua korban mengendarai truk sambil membunyikan musik dengan keras. Jadi tidak dengar ada suara klakson kereta yang mau lewat,” katanya.

Petugas yang mendapat informasi kecelakaan itu langsung meluncur ke lokasi. Petugas kemudian mengevakuasi jasad kedua korban ke RSUD Jombang. Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.

Editor : Kastolani Marzuki