Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Motor di Jember, 3 Orang Tewas

Bambang Sugiarto ยท Minggu, 27 September 2020 - 20:41 WIB
Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Motor di Jember, 3 Orang Tewas
Petugas Satlantas Polres Jember mengolah tempat kejadian perkara kecelakaan maut truk boks tabrak motor di jalur selatan Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.idKecelakaan maut terjadi di jalur selatan Desa Pondok Dalem, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Jawa timur, Minggu (27/9/2020). Truk boks yang melaju kencang menabrak sepeda motor yang ditumpangi tiga orang. Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas di lokasi kejadian.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut, namun dugaan sementara karena sopir truk mengantuk hingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

Dalam video amatir yang beredar, tampak tiga orang pengendara motor yang tewas itu terdiri atas dua pria dan seorang anak yang diperkirakan berusia 10 tahun.

Ketiga korban tewas di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala tangan dan kaki. Ketiga korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tanggul Jember.

Saksi mata, Tafi menuturkan, kecelakaan maut berawal saat truk boks melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Jember. Tiba di lokasi kejadian, sopir truk berupaya menghindari tabrakan dengan mobil Toyota Avanza yang berhenti mendadak di depannya.

Lantaran tak dapat mengendalikan kendaraan truk, sopir truk yang diketahui bernama Choirul, warga Umbulsari, Jember banting stir ke kanan.

Nahas, dari arah berlawanan muncul pengendara motor. Kerasnya benturan itu mengakibatkan tiga orang yang berboncengan motor tersebut tewas di lokasi kejadian. Laju truk baru berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan. “Kemungkinan oleng. Truk dari arah Surabaya,” ucapnya.

Sopir truk yang selamat kini sudah diamankan polisi untuk diperiksa lebih lanjut terkait kecelakaan maut tersebut.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Jember yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi ketiga korban dan mengolah tempat kejadian perkara. Kasus kecelakaan itu kini sudah ditangani petugas Satlantas Polres Jember.


Editor : Kastolani Marzuki