Pengendara Motor di Jember Tabrak Truk Parkir, 1 Tewas dan 2 Orang Luka-Luka

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 01 September 2020 - 13:10:00 WIB
Pengendara Motor di Jember Tabrak Truk Parkir, 1 Tewas dan 2 Orang Luka-Luka
Proses evakuasi korban kecelakaan di Jember, Jatim. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Seorang pengendara motor di Jember, Jawa Timur (Jatim) tewas usai menabrak sebuah truk yang tengah parkir di pinggir jalan. Sebelumnya, korban sempat menabrak seorang penyeberang jalan yang melintas sambil berlari.

Kecelakaan nahas ini terjadi di Jalan Raya Wonorejo, Kecamatan Kencong Jember, Senin (31/8/2020). Pengendara motor yakni Mahfud Mustofa (42), warga Kalimantan Timur (Kaltim) tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala.

Sementara anak yang dibonceng korban, Anisa Febrianti (21) dan penyeberang jalan, Jannah (65) mengalami luka-luka. Semua korban tewas dan luka-luka dilarikan ke Puskesmas Kencong.

Korban Anisa mengalami luka-luka di bibir serta kaki, sementara Jannah mengalami luka di kepala dan sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan.

Salah satu saksi, Nanang mengatakan, kecelakaan bermula saat korban Mahfud dan Anisa mengendarai sepeda motor dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, korban Jannah menyeberang jalan dengan berlari.

“Karena Jannah menyeberang jalan dengan ragu-ragu saat di tengah jalan, akhirnya tertabrak sepeda motor yang dikemudikan Mahfud,” katanya.

Usai menabarak penyebrang jalan, motor hilang kendali dan menabrak truk parkir di pinggir jalan dari arah belakang. Akibatnya motor ringsek dan korban meninggal dunia.

Kasus kecelakaan ini kini ditangani Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Jember. Petugas meminta keterangan para saksi termasuk korban luka.

Editor : Umaya Khusniah