Kecam Aksi Vandalisme, Presiden Arema FC: Itu Bukan Loyalitas Tapi Rusak Sportivitas

Avirista Midaada · Jumat, 25 Februari 2022 - 10:09:00 WIB
Kecam Aksi Vandalisme, Presiden Arema FC: Itu Bukan Loyalitas Tapi Rusak Sportivitas
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. (foti: IG Juragan_99)

MALANG, iNews.id - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengecam tindakan vandalisme oknum suporter Aremania terhadap sekolah sepak bola milik Aji Santisi ASIFA. Crazy Rich Malang itu menyebut tindakan tersebut bukan bentuk loyalitas tanpa batas sebagaimana dilakukan supoter terhadap club kebanggaannya. 

"Itu bukan wujud loyalitas tanpa batas tapi justru merusak sportifitas sepakbola kita," katanya, Kamis (24//2022). 

Selain itu dia juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut. "Atas nama Presiden Arema FC kami meminta maaf dan bertanggungjawab atas reaksi yang berlebihan yang dilakukan oknum suporter kami," tuturnya. 

Pria kelahiran Probolinggo mengaku telah berkomunikasi dengan Aji Santoso dan bersedia mengganti mobil operasional milik ASIFA yang menjadi objek vandalisme oknum Aremania. Pihak Arema FC terbuka dan siap tanggung jawab segala kerugian yang dialami ASIFA.

"Kami juga tanggung jawab atas kerusakan aset milik Coach Aji Santoso,” ujar pria pengusaha skin care berusia 32 tahun ini.

Menurutnya, sosok Aji Santoso bagaimana pun juga merupakan putra daerah Malang yang patut dihormati, kendati tengah mengarsiteki tim rival Arema FC. Bahkan Aji sendiri telah memaafkan dan tak memperpanjang urusan tindakan vandalisme yang dialami sekolah sepakbola miliknya.

Tetapi terpenting pihaknya meminta kepada para Aremania untuk sama-sama menjaga kondusivitas Malang raya. "Sebab selama ini Arema FC dan Aremania adalah sebuah simbol pemersatu Malang Raya," katanya.

Gilang juga mengingatkan kemenangan, kekalahan, dan hasil imbang dalam sebuah pertandingan sepakbola adalah hal yang wajar. Maka ketika kalah pun ia meminta semuanya harus saling berbenah diri dan menjaga sportivitas baik tim maupun suporter.

"Seperti disampaikan kapten Arema FC kalau kalah kita bilang kalah dan  kita harus terus berbenah. Kita jaga Arema FC sebagai klub yg memiliki martabat. Sebagai klub yang  menjunjung tinggi sportifitas kami sampaikan selamat kepada Persebaya atas kemenangannya semalam," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: