Kebakaran 51 Kios di Pasar Bululawang Malang Diduga akibat Korsleting Listrik

Avirista Midaada ยท Minggu, 16 Januari 2022 - 11:52:00 WIB
Kebakaran 51 Kios di Pasar Bululawang Malang Diduga akibat Korsleting Listrik
Kebakaran yang menghanguskan 51 kios di Pasar Bululawang Malang diduga akibat korsleting listrik, Minggu (16/1/2022) dini hari. (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id - Kebakaran yang menghanguskan 51 kios di Pasar Bululawang, Malang, Minggu (16/1/2022) dini hari, diduga akibat korsleting listrik di salah satu lapak pedagang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah. 

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan, kebakaran di Pasar Bululawang berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama enam jam.

"Api baru dipadamkan pukul 06.00 WIB tadi pagi. Ada 10 unit yang kami kerahkan dari PMK Kabupaten Malang 6 unit, 3 unit dari Kota Malang, dan satu (Pabrik Gula) Krebet. Dugaan karena korsleting listrik di lapak pedagang," kata Goly. 

Dari data yang diterima, kata Goly, hingga Minggu pagi ada sebanyak 51 kios di Pasar Bululawang Malang ludes terbakar. "Yang terbakar 51 kios dan berdampak kepada 32 pedagang di Pasar Bululawang. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," ungkap dia. 

Goly menjelaskan, berdasarkan informasi sementara yang diterima oleh petugas pemadam kebakaran, kerugian marerial akibat kebakaran pada satu kios diperkirakan berkisar antara Rp100 juta hingga Rp250 juta.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: