Kasus MeMiles Seret Keluarga Cendana, Polisi Jadwalkan Periksa AHS

Rahmat Ilyasan ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 00:30 WIB
Kasus MeMiles Seret Keluarga Cendana, Polisi Jadwalkan Periksa AHS
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberikan keterangan mengenai penetapan tersangka baru dalam kasus investasi bodong MeMiles di Mapolda Jatim, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id - Tak hanya nama artis yang terseret dalam bisnis investasi bodong MeMiles. Polda Jatim juga mengungkap kasus tersebut menyeret keluarga Cendana.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, nama anggota keluarga Cendana berinisial AHS itu muncul dari pemeriksaan pengakuan tersangka dan berdasarkan hasil digital forensik tersangka.

Selain nama AHS, kata dia, istri AHS dan satu keluarga lain terdaftar sebagai member. Mereka juga menerima dua reward mobil mewah. “Penyidik telah melayangkan surat pemanggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada Selasa pekan depan,” kata Kapolda Jatim, Kamis (16/1/2020).

BACA JUGA:

Tersangka Baru Kasus MeMiles Ditetapkan, Perannya Penyedia Reward kepada Member

Mulan Jameela Bakal Diperiksa Kasus MeMiles, Gerindra Ingatkan Ini ke Polda Jatim

Menurut Kapolda, pemanggilan yang dilakukan oleh polisi baik terhadap artis maupun keluarga Cendana itu untuk melengkapi berkas penyidikan.

Sementara itu, dari hasil pengembangan polisi telah menetapkan lima tersangka dari pihak PT Kam and Kam selaku pengelola invetasi bodong MeMiles.

Diketahui, Polda Jatim membongkar kasus investasi bodong MeMiles. Dua orang tersangka diamankan dalam kasus ini, yakni direktur utama dan rekan kerjanya. Tak hanya itu, Polda Jatim juga mengamankan barang bukti uang nasabah sebesar Rp121 miliar serta 18 unit mobil.


Editor : Kastolani Marzuki