Jember Geger, Bayi Dibuang di Depan Rumah Warga Berikut Surat Berisi Pesan Menyentuh

Bambang Sugiarto · Kamis, 08 Desember 2022 - 16:44:00 WIB
Jember Geger, Bayi Dibuang di Depan Rumah Warga Berikut Surat Berisi Pesan Menyentuh
Bayi laki-laki ditemukan tergeletak di depan rumah warga Jember. Bocah malang itu diduga dibuang berikut surat berisi pesan menyentuh. (Foto: Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Bayi laki-laki tergeletak di teras rumah milik warga Desa Trisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Kamis (8/12/2022). Bayi itu ditemukan dalam kondisi sehat oleh istri pemilik rumah.

Saat ditemukan, istri Sodik, pemilik rumah, kaget karena bayi tersebut diduga dibuang dan dilengkapi dengan seperangkat peralatan termasuk susuk. Tak hanya itu, ditemukan secarik surat berisi pesan menyentuh yang diduga ditinggalkan pembuang bayi.

Kertas tersebut berisikan tulisan permintaan diduga dari nenek sang bayi kepada penemu untuk merawat bocah tersebut. Pasalnya, sang nenek mengaku tidak mampu merawatnya.

Bayi malang itu diduga hasil hubungan gelap sang cucu lalu dititipkan kepada nenek tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Umar, membenarkan laporan warga atas penemuan bayi di depan rumah Sodik. Dia lantas mendatangi lokasi untuk melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bangsalsari.

"Iya benar ada penemuan bayi di rumah warga Desa Trisnogambar, sudah saya laporkan ke polisi," kata Umar, Kamis (8/12/2022).

Atas laporan Umar, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Bangsalsari untuk diperiksa. Salah seorang perawat di puskesmas menuturkan, kondisi sang bayi sehat.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: