Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Minta Rumput Stadion GBT Berstandar Internasional

Antara ยท Minggu, 25 September 2022 - 10:45:00 WIB
Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Minta Rumput Stadion GBT Berstandar Internasional
Stadion Gelora Bung Tomo (BGT) Surabaya, venue Piala Dunia U-20 2023. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meminta Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya memiliki rumput kualitas standar internasional menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023. Untuk itu, Disbudporapar Kota Surabaya segera melakukan perombakan.

"Kami harus mengoptimalkan kembali perawatannya, sehingga rumput memiliki kualitas yang standar untuk sepak bola," kata Kepala Disbudporapar Surabaya Wiwiek Widayati, Minggu (25/9/2022).

Wiwiek mengatakan, perwakilan FIFA telah melakukan inspeksi ke Stadion GBT pada Sabtu (24/9/2022). Pada inspeksi kedua ini, kata dia, FIFA melakukan pengecekan fasilitas yang ada di Stadion GBT. 

FIFA menyebut Venue Operation Control (VOC) telah berstandar tinggi. Begitu juga kecepatan pembangunan jalan akses menuju GBT.

"Jadi kemarin dua tim dari FIFA. Satu tim meninjau infrastruktur dan tim kedua mengecek di lapangan," ujar dia.

Wiwik mengatakan, FIFA mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2023. Sebab, kata dia, pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: